Petunjuk Pembelajaran Online Jam Tambahan Kelas XII – Bagi Siswa

Jam Tambahan Kelas XII untuk persiapan Ujian Nasional 2019 dilaksanakan dengan menggunakan sistem pembelajaran onlineLearning Management System yang digunakan adalah Schoology (www.schoology.com). bagi siswa kelas XII SMA Negeri 2 Padalarang, untuk mengikuti kegiatan jam tambahan ini, kalian harus gabung ke pembelajaran jam Tambahan di Schoology, berikut adalah panduan gabung ke pembelajaran Jam Tambahan menggunakan Schoology (khususnya menggunakan Smartphone atau Tablet).

  1. Download aplikasi Schoology di Playstore / Appstore
  2. Buka Schoology, kemudian pilih opsi Sign Up for Schoology
  3. Pilih jenis akun Student
  4. Masukan Kode Akses dari salah satu mata pelajaran (Daftar Kode akses silahkan download di sini)
  5. Masukan Nama Depan (Firstname) dan Nama Belakang (Lastname), jika nama hanya terdiri dari satu kata, masukan juga nama depan untuk nama belakang.
  6. Masukan Username, format username : Kelas-Nama Depan, Contoh : 12MIPA3-ujang
  7. Masukan Password (minimal 4 karakter), kemudian konfirmasi Password.
  8. centang register, kemudian pilih menu register.
  9. Setelah masuk ke halaman utama, pilih menu dipojok atas, pilih courses, kemudian tambahkan 3 (tiga) mata pelajaran lainnya.
  10. untuk mata pelajaran pilihan peminatan daftar kode akses untuk masing-masing siswa bisa di download pada link berikut :
    a. Kode Akses Matpel Peminatan XII MIPA
    b. Kode Akses Matpel Peminatan XII IPS
  11. Pastikkan setiap siswa bergabung ke 4 mata pelajaran (courses) yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan 1 Mata pelajaran Pilihan Peminatan
  12. setiap siswa sudah bisa akses ke materi dan Try Out UN untuk tiap Mata Pelajaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan (jadwal dapat dilihat disini)

untuk step-step penggunaan LMS Schoology untuk siswa dapat dilihat pada video dibawah ini :

untuk siswa yang belum menentukan pilihan Mata Pelajaran Peminatan silahkan hubungi Wali Kelas masing-masing atau Pihak Kurikulum Sekolah.  Jika ada pertanyaan berkaitan dengan Program Jam Tambahan dan Sistem Schoology silahkan hubungi Bapak Agie Ginanjar (082129345007).

notes macbook study conference
Photo by Startup Stock Photos on Pexels.com

 

Tinggalkan komentar

Situs yang Dikembangkan dengan WordPress.com.

Atas ↑